Kamis, 10 Februari 2011

MENSTANAKAN KEMBALI TUJUH LELUHUR TANAH JAWA

ASRAM BUNDA RAM
Alamat: Perumahan Kecicang Indah Blok I c 43, Desa Bungaya Kangin,
Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem. Propinsi Bali


I.       NAMA KEGIATAN

”MENSTANAKAN  KEMBALI  TUJUH  LELUHUR  TANAH  JAWA”

II.    LATAR BELAKANG

Bencana datang silih berganti, banjir bandang,  tanah longsor, gunung merapi, gempa bumi, dan sebagainya. Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh adanya amanah yang telah disampaikan secara langsung oleh para leluhur kepada Bunda Ratu Ardenariswari Masceti, dalam meditasi rutin Asram Bunda Ram yang dilaksanakan sekali dalam seminggu, tanggal 12 Desember 2010, pukul 06.00 Wita, bertempat di Asram Bunda Ram beralamat Perumahan Kecicang Indah Blok I C no. 43, Desa Bungaya Kangin, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Propinsi Bali.
Luluhur Tanah Jawa, diantaranya Wong Semar, Pedanda Sakti Wawu Rauh, Ida Nak Lingsir Dang Hyang Nirarta, Romo Giri Dipati telah melaksanakan samuan agung bertempat di Gunung Merapi dan telah mendapatkan keputusan untuk menyelamatkan Tanah Jawa, kemudian disampaikan langsung oleh penguasa Gunung Merapi_Romo Giri Dipati. Amanah yang disampaikan sebagai berikut:
“Permohonan Romo Giri Dipati_penguasa Gunung Merapi kepada Bunda Ratu yang sekiranya permohonan ini hanya bisa dilaksanakan oleh Bunda Ratu Ardenareswati Masceti untuk menapakkan kaki ke Tanah Jawa, dengan memunut 7 leluhur Tanah Jawa yang berpetualang ke Tanah Bali. Permohonan Romo Giri Dipati dan Wong Semar, agar 7 para leluhur yang telah pergi ke pulau Bali di punut ke Gunung Merapi, Gunung Bromo, Gunung Semeru, dan Gunung Krakatau, linggih Betara semua agar berlingga kembali ke tempat masing-masing. Tujuh para leluhur yang harus dipunut yaitu, SANG HYANG SEMAR, IDA PEDANDA LINGSIR DANHYANG NIRARTA, DANGYANG DWI JENDRA, IDA PEDANDA SAKTI WAWU RAUH, MPU PRANA KUTURAN, IDA NAK LINGSIR GUNUNG AGUNG, SRI RAMA NYIPATI GIRI PUTRI. Hanya itu yang bisa menyelamatkan Tanah Jawa, agar dapat pulang ke tempatnya semula. Hanya melalui cangkam Bunda Ratu Ardenariswari Masceti perkara masalah mundut nak lingsir dapat terlaksanakan. Jika ini belum terlaksana, selama itu pula Tanah Jawa akan menghadapi goncangan yang tidak dapat terpikirkan oleh manusia. Maka Romo Giri Dipati sangat nyungsung suwun bahwa kiranya dapat dilaksanakan secepatnya, hentikan letupan jeritan orang-orangku di Tanah Jawa. Maafkanlah atas keinsafan dan kelupaan diri sehingga hancur lebur tempatku di sini berikanlah sinar-sinar kekuatanmu untuk mempercikkan kebenaran itu kepada orang-orang yang ada di Tanah Jawa. Hanya itu permohonan Romo Giri Dipati penguasa agung kepada para meditasi yang telah melakukan kesucian meditsi pada hari ini, matur nuhun pamit…”

Demikianlah amanah yang diterima oleh Bunda Ratu dari para leluhur untuk menyelamatkan Tanah Jawa. Untuk bisa  terlaksananya pemenuhan amanah yang dimaksud, kami dari asram Bunda Ram mengalami kesulitan dalam hal pendanaan ataupun biaya untuk mendukung amanah dimaksud. Berkaitan dengan hal tersebut kami mengetuk hati para dermawan untuk memberikan sumbangsihnya tanpa melihat latar belakang suku ras dan agama, karena kepedulian Bapak/Ibu/Saudara/i sangat kami harapkan demi keselamatam kita bersama. Adapun sumbangsih Bapak/Ibu/Saudara/i dapat disampaikan melalui Rekening kami dan semoga amal bakti budi baik Bapak/Ibu/Saudara/i terhadap leluhur dapat dirasakan semua pihak.

III.       WAKTU dan TEMPAT
Perjalanan pelaksanaan amanah ini akan dilaksanakan selama sepuluh  hari, pada bulan Maret Tahun 2011.
Tempat:
1.      Penjemputan Tujuh Leluhur          : Masing-masing lingga beliau di Tanah Bali.
2.      Penyambutan Tujuh Leluhur         : Pendopo Agung-Keraton Yogyakarta (DIY Yogyakarta)
3.      Menstanakan Leluhur                   : Gunung Krakatau, Gunung Bromo, Gunung Merapi,
  Gurung Semeru.

IV.       PANYELENGGARA

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Asram Bunda Ram.
(tidak menutup kemungkinan bagi Bapak/Ibu/Saudara/i yang perduli)

V.          SUMBER DANA

Sumber dana kegiatan  berasal dari :
q  Asram Bunda Ram
q  Donatur yang sifatnya tidak mengikat
Para Donatur yang ingin memberikan sumbangsihnya dapat secara langsung atau melalui:
BRI Cabang Amlapura
A.n Putu Suarniti Noviantari
Rek. 0241-01-009900-50-6
(segala penggunaan keuangan akan dipertanggungjawabkan kepada donatur)

VI.       PENUTUP

Segala hal yang belum diatur dan dipandang perlu untuk diubah, akan diatur kemudian. Semoga kegiatan perjalanan spiritual ini dapat terlaksana sesuai dengan maksud dan tujuan yang diharapkan dan para leluhur dan Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan Petunjuk dan Bimbingan-Nya di dalam setiap gerak langkah usaha untuk menyelematkan Tanah Jawa.
“Om Santih Santih Santih Om”



Penanggung Jawab Amanah
 ”Menstanakan  Kembali  Tujuh  Leluhur  Tanah  Jawa”

                                                                       
ttd

                                                                               I Nyoman Suarjana, S.Sos

0 Comments:

Poskan Komentar